Belanja… Belanja…

Salah satu hal yang paling menyenangkan (dan menipiskan dompet) saat hamil adalah: belanja keperluan bayi! I love the whole process: making lists, browsing for prices, editing lists, price comparing, and of course the shopping itself. Wah, dulu jangan tanya waktu hamil pertama. Semua dibeli! Ya iyalah kan nggak dapet lungsuran. Jadi barang-barang yang gede-gede kayak crib dan stroller harus beli. Bangkrutnya itu lhoooo… Tapi senang.šŸ˜€

Nah, belanja kali ini nggak terlalu banyak nih. Soalnya kan banyak lungsuran, baik dari Aria atau dari Jagesa. Baju-baju rumah ternyata cukup banyak, hihihihi…. Walau warnanya ya cenderung cowok ya. Lots of blues. But, I don’t mind my son wearing pinks so I guess I don’t have a problem with my girl wearing blues either. Yang juga masih banyak adalah popok kain, bedong dan alas ompol. Baguslah, soalnya ini toh kepake juga cuma sebentar. Gue nggak bakal tahan lama-lama pake popok kain dan I don’t believe much in swaddling anyway. Ā Perlatan printil-printil kayak sisir, gunting kuku gitu juga nggak beli lagi. Sabun sama sampo nebeng punya mas-nya aja nanti, hehehe…

So far, ini yang udah dibeli, dikasih harga ya buat catetan gue, mana tau ada yang perlu juga:

  • Baju lengan pendek –> 6 pcs (ini beli sebelum baju dari Jage “turun”. Ternyata dapet banyak juga :p) 11rb/pc
  • Celana panjang –> 6 pcs (sama kasusnya kayak baju di atas) 11rb/pc
  • Deterjen Cycles 65rb/kg (bubuk)
  • Waslap (punya Aria udah dekil) 24rb/2 pcs
  • Alas bak mandi (punya Aria udah bulukan) 45rb/pc
  • Sampo kering (buat gue ini mah) 60rb/pc
  • Kapas gulung 1kg 67rb/pc
  • Cotton bud
Udah. Hah? Lha kok dikit amat ye? Emang belom selesai sih belanjanya. Masih ada beberapa di daftar, like:
  • Baskom kecil. Mau beli yang stainless ah.
  • Celana pendek
  • Jumper imunisasi (buat lucu-lucuan ajašŸ˜€ )
  • Jemuran baju
  • Saputangan handuk Gerber
  • Minyak telon (I don’t believe in using this, actually, cuma buat jaga-jaga aja)
  • Tissue basah (kepakenya bukan buat bayinya, buat bersih-bersih peralatan aja)
  • Dispo diaper
Ada juga wishlist, jadi statusnya nggak urgen tapi tetep aja saya kepengen:
  • Termometer telinga/sentuh
  • Breastpump manual Pigeon (punya sih BP manual, tapi bahannya masih PC, kalo si Pigeon ini kan udah PP)
  • Sprei anti air
  • Diaper bag model ransel (diaper bag Aria udah rada buluk)
  • Wrap carrier, kayak Sleepywrap atau Bobitawrap gitu…
Apa lagi ya? Semoga nggakĀ terlalu banyak yang kelupaan deh. Repot juga kalo udah mbrojol trus masih banyak yang harus dibeli. Ditambah udah ada Aria, makin susah nih mau kemana-mana.
Keliatannya nggak keluar uang terlalu banyak ya buat menyambut kelahiran si baby ini? Ehmmm… Don’t be too sure. The problem is, now that we have another person on the way, we can’t all fit into one room! So, either the baby and I move into the next room, or Aria and papa does. Either way, we need a new bed and a new air conditioner. Ā *facepalm*
Jadi? Ya tetep bangkrut judulnya… *meringis bahagia*

Can’t wait to see you, baby…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s