5 Things I Won’t Miss From My Pregnancy 

Foto dari Dreamstime.com

Buat yang kenal saya, bukan rahasia lagi kalau dua kehamilan terakhir saya semuanya tidak terencana. They’re gifts 😁. Jadi, sebenernya bukannya doyan banget hamil jadi sampe empat kali gini. That being said, I quite enjoy being pregnant. Ya namapun  kalo udah kejadian, kan, better go with the flow. Go make lemonade, gitu. Tapi semenyenangkan (is this correct grammar?) apapun hamil itu, ada beberapa hal yang sangat sangat sangat saya gak suka banget (lebay alert) dan hanya terjadi kalau (saya) lagi hamil. 

  1. Clogged ears. Asliiiiiiiiii benci banget sama telinga tersumbat ini. Berasa bloon karena udah kayak budeg, susah denger omongan orang. Saya pernah mesti dicolek sama lawan bicara karena nggak denger pas dipanggil. 😭 Kenapa sih bisa tersumbat telinganya? Ternyata, karena pengaruh hormon saat hamil, bisa terjadi build-up cairan dalam tubuh. Cairan ini bisa juga menyumbat telinga. Kedengaran remeh tapi it’s so annoying! All you can hear is yourself talking and breathing. Ugh! Sure enough, begitu lahiran, normal lagi telinganya. Lega banget bisa denger normal lagi. 
  2. Fatigue. Sebenernya ini salah sendiri, sih. Kondisi tubuh sebelum hamil dan aktivitas selama hamil berpengaruh sama seberapa fit badan (yaiyalah). Berhubung di sini modelnya couch potato, doyannya tidur gak pernah olahraga, begitu hamil gede mulai deh muncul rasa lelah. Baru jalan sebentar udah capeeeekkkkk banget rasanya. Makin gede perut makin susah bawa bebannya. Kaki gampang sakit, napas juga sampe susah. Kan sebel padahal pengen (banget) jalan-jalan tapi belom apa-apa udah capek dan kepingin pulang. Nggak sinkron jadinya.
  3. Lower back pain. Ini juga kejadian pas udah hamil agak gede. Terutama ganggu selama sedang kerja di kantor. Seharian duduk terus, bikin pinggang pegel dan tulang ekor sakit. Makanya waktu kerja suka pindah duduk di sofa supaya bisa agak miring-miring dan bisa pindah-pindah posisi. Kalau cuma duduk biasa lama-lama tulang ekor berasa sakit banget. Etapi, kelar hamil ternyata masih ada nih sakit kalau duduk kelamaan. Kalau kata nyokap kemungkinan sih syaraf, soalnya beliau juga ngalami walaupun pencetusnya adalah cedera main boling.
  4. Skin problems. Again, karena hormon, kulit jadi bertingkah. Beberapa area di wajah tiba-tiba jadi kering (muncul dry patches) tapi tetep (bahkan lebih) jerawatan. Pusiiiiiinggggg karena skincare jadi berubah. Akhirnya cut down produk yang dipake, selain karena ada yang nggak boleh dipake juga karena meminimkan reaksi kulit yang lagi rewel gegara hormon. 
  5. Migren. Entah kenapa pas hamil kok kumat migrennya. Buktinya setelah lahiran jauh lebih mending nih. Kumatnya bisa tiap hari lho pas hamil itu. Sebel banget pas lagi meeting, tapi kepala suakit banget nggak bisa konsen. Belom lagi kalo utang report banyak 😭 M e n d e r i t a.

Di kantor kebetulan ada temen yang hamil bareng, jadi bisa bandingin pengalaman. Migren dan sakit pinggang/punggung adalah yang paling sering mengganggu. I wonder if others also experienced these… 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s