Smile! Pampers Gathering: Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

Rasanya baru kemarin hadir di gathering Pampers. Ternyata sudah setahun, ya. Iya, sih, waktu hadir tahun lalu pas masih hamil Zaq. Sekarang, anaknya udah enam bulan. Pas banget sama peluncuran produk baru Pampers: Pampers Baby Dry Pants.

Hari Kamis lalu, Pampers kembali mengadakan gathering bersama, who else, Mommies Daily. Ngapain aja di sana? First and foremost, ada paparan dari perwakilan IDAI, dr. Rini Sekartini tentang pentingnya kualitas tidur untuk anak. Ada satu poin yang menarik, yaitu bahwa anak usia 4 tahun sudah tidak terlalu membutuhkan tidur siang, dengan catatan tidur malamnya berkualitas sehingga tubuhnya tetap mendapat manfaat tidur. Udah tau, dong, kalau tidur malam itu waktu regenerasi sel? Bayangkan pentingnya untuk anak yang sedang tumbuh. On the other hand, bayi baru lahir butuh tidur 16-20 jam/hari. Makanya Zaq bobo melulu kerjanya, dan mamanya ini juga seneng-seneng aja kalau anaknya tidur.

Ada survei tentang tidur yang hasilnya dipaparkan dr. Rini kemarin, salah satu poin hasilnya adalah beberapa masalah tdiur pada balita di Indonesia. Ternyata, nih:

  • 44.2% anak usia di bawah 3 tahun punya masalah tidur:
    • jumlah jam tidur malam < 9 jam
    • terbangun malam hari > 3 kali
    • lama terbangun malam hari > 1 jam
  • 72% orang tua menganggap masalah tidur pada bayi dan batita bukan masalah atau merupakan masalah kecil.

Okay, time to reflect. Pertama, soal lama jam tidur. Orangtua bekerja harus lebih hati-hati menurut saya. Saya merasa kalau jam tidur anak berhubungan dengan jam tidur orangtuanya. Pengalaman saya, batita bisa kekeuh menunggu orangtuanya pulang, lho, sebelum tidur. Semakin lama kita pulang, bisa jadi semakin malam mereka tidur. Dulu, saat saya masih di rumah, Aria tidur jam 8 malam tiap harinya. Rory di usia yang sama, tidurnya jam 9 malam, dengan kondisi saya bekerja dan pulang sekitar jam 7 malam. Setelah saya pulang, bersih-bersih, kami main dulu, atau ngobrol. Tertunda, deh, jam tidurnya. Jadi, menurut saya ada efeknya apakah orangtuanya bekerja atau di rumah. Syukurnya kalau dihitung, jam tidur anak-anak saya masih cukup. Paling malam, mereka tidur jam 9.30 malam, bangun jam 7 pagi. Tapi berarti harusnya “dipaksa” untuk tidur jam 9, nih, paling telat. Kadang-kadang suka pada bangun kepagian.

Yang masih suka bangun malam tentunya si Zaq. Kakak-kakaknya jarang, kecuali pas lagi sakit, suka bangun karena batuk-batuk. Nah, kalau Zaq, udah pasti minimal 2x terbangun karena mau nyusu. Tapi mewek sebentar aja, sumpel langsung bobo lagi, hahaha… Syukurnya Zaq pake Pampers, ngga bocor semaleman jadi ngga terbangun akibat diaper basah. Sangat membantu meminimkan terbangun malam hari. Anaknya juga pengertian, dia biasanya pup jam 6 pagi, jadi ganti diaper pas pup itu hehehe…

dr. Rini juga mengingatkan bahwa kalau lihat tanda-tanda di atas, jangan disepelekan. Tidur itu penting banget, terutama buat anak-anak. So, do what you can do to minimize their waking up at night and make sure they put in enough hours to sleep.

Ngomongin tidur malam, memang akhirnya ngomongin diaper kalau buat bayi, ya. Di acara ini diperkenalkan juga Pampers Baby Dry Pants baru. Inovasi terbarunya adalah adanya gel penyerap super (super gel) yang akan menyerap pipis bayi dengan cepat, dan menguncinya sehingga anti bocor. No worries, gel-nya terbuat dari bahan yang aman bahkan bagi bayi. Pampers Baby Dry Pants ini tahan 12 jam, lho. Ditambah lagi ada lapisan losionnya untuk menjaga kulit bayi supaya tidak iritasi dan lebih kering, ditambah pori di bagian belakang untuk membantu sirkulasi. Ada demo produk juga, terbukti Pampers Baby Dry Pants menyerap cairan secara cepat dan permukaannya kering! Berhubung lihat dengan mata kepala sendiri, saya percaya.

Para Mombassadors Pampers, Donna Agnesia dan Artika Sari Devi, menceritakan pengalaman mereka menggunakan Pampers Baby Dry Pants baru ini. Mereka mengakui anaknya bisa tidur hingga 12 jam tanpa merasa kebasahan, sesuai klaim Pampers. Tentunya anak pun bangun dengan ceria. Lha, kita aja yang dewasa pasti cranky kalau kurang tidur. Kalau tidurnya cukup, bangun-bangun pasti senyum-senyum hepi😀.

Nah, makanya Pampers juga membuat kontes foto, nih. Mulai sekarang coba perhatikan anak saat bangun pagi, lalu abadikan senyumnya. Ikutan, deh, di kontes Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia. Cukup upload saja fotonya ke https://www.everydayme.co.id/keluarga/kegiatan-anak/kontes/pampers-senyumpagibayino1 Foto pemenang bisa tampil di LED Billboard Pampers Mal Taman Anggrek dan hadir di VIP launch bulan Mei nanti. Yuuukk ikutan🙂

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s